Rekomendasi 6 Vitamin untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Rekomendasi 6 Vitamin untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Menjalani puasa sepanjang bulan Ramadan sanggup membawa efek positif bagi kesehatan dan energi tahan tubuh, terkecuali perihal ini dikerjakan dengan benar. Meski miliki manfaat yang baik untuk kesehatan, mobilisasi puasa sanggup menyebabkan orang mudah mengalami rasa lelah, lemas, kantuk, pusing, dan dehidrasi sementara mobilisasi kegiatan sambil berpuasa.

Namun, Anda tak perlu kuatir gara-gara situasi tersebut sanggup diatasi dengan menaikkan asupan nutrisi dan vitamin, terutama vitamin C dan Zinc. Mengapa asupan vitamin menjadi penting? Karena tubuh yang kekurangan asupan nutrisi sanggup menyebabkan sistem imun tubuh menjadi lemah, agar rentan terhadap infeksi yang sanggup menyebabkan tubuh mudah jadi lelah, lemas, dan mengantuk sementara berpuasa Mau Penuhi Kebutuhan Nutrisi di dalam Tubuh? Konsumsi Suplemen yang Baik .

Mengatasi letih dengan menaikkan sistem imun
lelah sementara puasa
Agar ibadah puasa Anda berlangsung dengan lancar, tanpa mengganggu kesehatan Anda. Maka, tubuh membutuhkan nutrisi yang sepadan serta cairan yang cukup. Untuk itu, pastikan makanan dan minuman yang Anda mengonsumsi sementara sahur dan buka puasa miliki nutrisi, vitamin, dan mineral yang cukup layaknya buah, sayuran, ikan, daging, makanan yang mengandung karbohidrat, kaya dapat serat, lemak, dan gula. Hal tersebut gara-gara makanan yang mengandung karbohidrat kompleks sanggup melewatkan energi secara perlahan sementara berpuasa.

Ketika puasa, tubuh juga membutuhkan nutrisi dan vitamin untuk energi tahan tubuh. Salah satu vitamin yang penting bagi tubuh adalah vitamin C, gara-gara vitamin C efisien merawat sistem kekebalan tubuh, menghindar penyakit kardiovaskular, sampai kasus kulit. Kadar vitamin C juga sanggup menjadi penanda gizi yang ideal bagi tubuh.

Berikut ini manfaat vitamin C yang baik untuk tubuh Anda: harga utsukushii afc

Melindungi sel tubuh dan merawat agar selamanya sehat.
Memelihara jaringan kuncir yang penting di dalam merawat kebolehan organ tubuh layaknya tulang, kulit, dan pembuluh darah.
Membantu pengobatan luka.
Membantu menyerap zat besi dari makanan yang Anda konsumsi.
Melindungi kerusakan akibat radikal bebas, kimia beracun, dan polutan. Radikal bebas sanggup berpotensi menaikkan risiko kanker, penyakit jantung, dan lainnya.
Selain vitamin C, tubuh juga membutuhkan suplemen zinc untuk menunjang sistem pertumbuhan tubuh dan merawat kesehatan tubuh. Zinc merupakan sejenis logam yang sanggup menunjang kerja sistem imun dan terbukti mengurangi angka kematian akibat diare dan pneumonia, serta infeksi pernapasan.

Baca Juga: Dampak Positif Puasa Untuk Daya Tahan Tubuh

Jika tubuh kekurangan zinc, perihal ini sanggup berdampak terhadap penglihatan yang buruk, memperlama jaman pengobatan luka, menurunkan indera perasa dan penciuman, menurunkan kebolehan di dalam melawan infeksi, dan pertumbuhan organ reproduksi menjadi buruk.

Melihat pentingnya vitamin C dan zinc di dalam merawat sistem imun tubuh Anda, pasti Anda tidak mau kekurangan nutrisi tersebut sepanjang puasa. Jika tubuh kekurangan vitamin C dan zinc, maka sanggup menyebabkan risiko terkena penyakit dan selanjutnya menyebabkan tubuh Anda mudah jadi letih dan lemah dikala berpuasa.

Bagaimana memperoleh vitamin c dan zinc?
Sumber vitamin C dan zinc sanggup didapatkan melalui mengonsumsi berbagai makanan, layaknya jeruk, brokoli, pepaya, cabai. Sedangkan Zinc sanggup didapat terhadap makanan yang kaya protein andaikan daging dan kacang-kacangan.

Selama puasa, seringkali mengonsumsi makanan juga buah, sayuran, sampai makanan yang kaya dapat protein menjadi berkurang. Jika perihal tersebut terjadi, mengonsumsi suplemen vitamin C dan zinc sanggup menjadi alternatif yang baik untuk menghindar kekurangan vitamin C dan zinc. Anda sanggup menentukan untuk mengonsumsi multivitamin yang mengandung kedua sumber vitamin C dan zinc di dalam satu tablet, agar sanggup merasakan dua manfaat sekaligus.

Bagaimana langkah menentukan suplemen vitamin yang tepat?
Suplemen vitamin C dan zinc sanggup Anda temukan di dalam berbagai bentuk, jadi dari tablet kunyah, kaplet, bubuk, sampai cair. Berikut ini langkah menentukan suplemen c dan zinc yang pas untuk tubuh Anda:

Pastikan suplemen vitamin yang Anda beli sudah terdaftar dari Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia.
Periksa persentase yang terdapat di dalam suplemen vitamin yang tersedia terhadap label kemasan. Pastikan Anda tidak miliki alergi terhadap persentase tersebut.
Jika Anda menentukan suplemen golongan generik, pilihlah yang kandungannya mirip dengan vitamin merk ternama.
Periksa tanggal kadaluarsa yang terdapat terhadap kemasan sebelum akan diminum. Jangan dikonsumsi terkecuali melebihi dari jaman berlakunya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *